12 March, 2013

PENGEMBANG PROPERTI: 20 Mal Baru Bakal Dibangun Sinar Mas

Pengembang properti Sinar Mas Land Group berencana membangun 20 pusat perbelanjaan sewa dalam 8 tahun mendatang guna memacu perolehan pendapatan berkelanjutan.
Michael Widjaja, CEO Sinar Mas Land Group, mengatakan dalam membangun proyek tersebut pihaknya menggandeng Aeon Mall Group, pengembang dan operator pusat perbelanjaan yang berbasis di Jepang.
"Kerja sama ini dimulai dengan proyek Aeon Mall di BSD City, Tangerang, sebagai awal yang baik untuk kerjasama di masa mendatang, seperti membangun 20 mall dalam waktu dekat," ujarnya di sela penandatanganan kerjasama kedua pengembang tersebut, Jumat (8/3/2013).
Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Group menambahkan 20 mal tersebut rencananya berada di kawasan sub urban, terutama di daerah pinggiran Jakarta. Proyek selanjutnya setelah Aeon BSD City adalah pusat perbelanjaan di kota mandiri Delta Mas, Bekasi.
Selama ini, lanjutnya, group tersebut lebih terkenal dengan pusat perbelanjaan strata title ITC yang kini mencapai 12 proyek. Aeon digandeng karena dianggap sangat berpengalaman dalam mengembangkan dan mengelola pusat perbelanjaan di 12 negara Asia.
"20 mall itu rencananya dibangun dalam delapan tahun mendatang, di daerah sub urban terutama di proyek kota mandiri kami di sekitar Jabodetabek," papar Ishak.
Aeon Group saat ini mengoperasikan lebih dari 200 pusat perbelanjaan di Jepang. Di Indonesia, group tersebut mendirikan bisnisnya melalui PT Aeon Mall Indonesia sejak Oktober 2012.
Selain Jepang dan Indonesia, group tersebut juga beroperasi di China, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Malaysia.

Sumber : Bunga Citra Arum N
Editor : Martin Sihombing

No comments: