07 January, 2013

EMAS RUGI MENURUT BERITA ACARA FEDERAL RESERVE

Harga emas merosot pada hari Kamis menurut pernyataan Federal Reserve. Emas telah melonjak sebanyak $ 13, atau 0,8%, pada hari Rabu, dibantu oleh adanya kesepakatan jurang fiskal.
Emas untuk pengiriman Februari turun $ 14,20 dan stabil di $ 1,674.60 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange pada hari Kamis. Harga emas telah diperdagangkan setinggi $ 1,690.50 dan serendah $ 1,662.70 per ounce. Harga spot turun $ 20,40, menurut indeks emas Kitco. Dan logam kuning jatuh lebih dari setengah persen setelah kebijakan Fed dirilis di menit – menit terakhir.
Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan adanya risiko yang berpotensi terhadap stabilitas keuangan atas adanya jurang fiskal.
Harga emas naik $ 20 pada hari Senin pada pernyataan optimis Presiden Barack Obama atas  tercapainya kesepakatan Kongres untuk menghindari jurang fiskal, kenaikan pajak dan kemudian disusul oleh logam mulia yang kembali naik $ 13 di sesi perdagangan pertama setelah kesepakatan.
Harga perak untuk pengiriman bulan Maret turun 29 sen dan ditutup pada $ 30,72 per ounce, sedangkan indeks dolar AS melonjak 0,65% menjadi $ 80,37.
Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis mengatakan klaim pengangguran bulan Desember akhir naik sebesar 10.000 sampai 372.000. Para ekonom telah memperkirakan sekitar 365.000.
Laporan tersebut muncul sebagai awal untuk data pengangguran bulanan pada hari Jumat, di mana investor emas akan mengawasi pergerakan tingkat pengangguran pada bulan Desember. Hal ini karena bulan lalu Federal Reserve menerapkan $ 45 miliar pembelian obligasi Treasury untuk jangka panjang dengan target ekonomi untuk suku bunga yang mencakup tingkat penurunan pengangguran nasional menjadi 6,5%, atau jika inflasi akan melebihi 2,5%.
Analis melihat stimulus sebagai inflasi, yang sering meningkatkan nilai emas.
Tingkat Pengangguran bulan November sebesar 7,7%, dan konsensus di antara ekonom yang disurvei oleh Thomson Reuters memperkirakan tidak akan berubah untuk laporan bulan Desember. Nonfarm payrolls diperkirakan akan meningkat sebesar 150.000, dimana Nonfarm payrolls bukan November naik 146.000.
Terkadang laporan tersebut dijadikan barometer untuk mengetahui situasi kerja pemerintahan dalam satu bulan penuh,  laporan bulanan Automatic Data Processing mengatakan pengusaha akan menambahkan 215.000 pekerjaan pada bulan Desember. Jumlah tersebut lebih baik daripada harapan ekonom yaitu sebesar 133.000, tetapi investor harus mengetahui bahwa data ADP sering tidak berkorelasi dengan angka pemerintah.
Sebagian besar Saham Emas Pertambangan lebih rendah pada hari Kamis. Saham Goldcorp (GG_) turun 4,7%, sedangkan Emas Yamana (AUY_) adalah 4,2%.
Sementara itu Barrick Gold (ABX_) turun 2,7%, dan Kinross Gold (KGC_) turun 3,9%.

No comments: